Rabu 25 Agustus 2021 di ruang pertemuan Dinas Arpus Magetan, dilaksanakan rapat persiapan kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) atas layanan yang diberikan Dinas Arpus Kab. Magetan. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, dan menghadirkan CV. Insanika sebagai pihak ketiga yang dipercaya untuk melaksanakan kegiatan dimaksud. Dalam arahannya, Kepala Dinas menyampaikan bahwa kegiatan SKM diharapkan menjadi momentum untuk mengukur dan mengevaluasi sejauhmana penilaian dan persepsi pengguna layanan, baik terkait dengan layanan perpustakaan maupun layanan kearsipan dalam rentang setahun ini. Sebagai gambaran awal, hasil SKM tahun 2020 untuk Dinas Arpus memperoleh skor 80,7%. Capaian tersebut menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Dinas Arpus (dhi. Layanan perpustakaan) masuk kategori baik. Meski demikian, menurut Kepala Dinas capaian tersebut hendaknya tidak menjadikan kita terbuai untuk berpuas diri, namun sebagai penyemangat untuk semakin meningkatkan kualitas layanan dan menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam layanan yang diberikan. Lebih lanjut disampaikan, ada perbedaan pelaksanaan SKM tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut yaitu pada perluasan obyek survey, tidak seperti sebelumnya yang hanya mengukur tingkat kepuasan atas layanan perpustakaan, namun di tahun ini SKM juga diminta mencakup layanan kearsipan. Dengan memperluas obyek survey kegiatan SKM tahun 2021 ini, diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif mengenai kinerja Dinas Arpus secara utuh. Dengan demikian, kegiatan SKM tidak sekedar menghasilkan output berupa nilai capaian kinerja Dinas dari perspektif pelanggan (masyarakat/ pengguna layanan). Namun di tingkat outcome, hasil SKM akan menjadi input dan dasar pertimbangan pengambilan kebijakan pada saat perencanaan kinerja dan penganggaran di tahun berikutnya. Selanjutnya dari pihak ketiga sebagai mitra kerja memaparkan teknis pelaksanaan SKM tahun 2021 ini, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.