Kepala Perpusnas RI kunjungi POCADI Kab. Magetan

Pada jumat 17 Desember 2021, Pojok Baca Digital (POCADI) Kab. Magetan berkesempatan mendapat kunjungan dari kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando bersama Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kepala Perpusnas RI dalam rangka Soft Launching Graha Pusat Literasi kab. Magetan yang berlokasi di kelurahan Plaosan. POCADI merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional RI yang diterima Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan pada akhir 2020 lalu. Fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan aksestabilitas layanan perpustakaan untuk buku-buku digital/elektronik (e-book) yang dihadirkan dengan memanfaatkan teknologi informasi. Layanan POCADI menjadi terobosan kerjasama antara Perpustakaan Nasional bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di daerah. Terobosan prasarana dan sarana ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan budaya membaca masyarakat.

dari kiri: Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando, Kabiro Perencanaan dan Keuangan Perpusnas RI Joko Santoso

Dalam kunjungan singkat tersebut, Kepala Perpusnas berharap POCADI dapat berkontribusi lebih banyak dalam membangun budaya literasi di Magetan. Bupati Magetan Suprawoto turut menyampaikan dengan lokasi POCADI yang cukup strategis di area Pasar Baru Magetan, yang juga digunakan sebagai Mall Pelayanan Publik Pemkab Magetan. Ke depan POCADI dapat menjadi pengungkit dalam pengembangan area Pasar Baru Magetan sebagai salah satu ruang aktivitas publik di pusat kota Magetan.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *