SOEHARTO: Biografi Singkat 1921–2008

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : Taufik Adi Susilo

Penerbit : Garasi

Tempat Terbit : Yogyakarta

Tahun Terbit : 2020

Jumlah Halaman : 152

Nomor Panggil : 929

Lokasi : POCADI Kab. Magetan

Menjadi presiden dengan cara yang “tidak semestinya”, Soeharto menjadi seorang yang dianggap sebagai presiden yang penuh kontroversi. Soeharto dianggap menyalahartikan maksud dan isi Supersemar 1966 yang diberikan presiden Soekarno. Pemberian surat itulah yang dianggap menjadi awal kediktatorannya di negeri ini.

Di awal pemerintahannya perekonomian menjadi pusat perhatiannya. Pembangunan insfrastruktur terjadi di mana-mana, hingga Soeharto pun dijuluki Bapak Pembangunan Indonesia. Pembangunan yang seolah-olah menggambarkan kemaksuran rakyat itu justru menenggelamkan rakyat Indonesia dalam utang dan kesengsaraan.

Soeharto yang dianggap pahlawan diawal pemerintahannya, berubah menjadi seorang yang harus digulingkan dari kekuasaannya pada 1998. Buku ini menyajikan kisah perjalanan hidup Soeharto yang menarik untuk disimak, terlepas dari berbagai kontroversi mengenai dirinya mulai Supersemar, Trilogi pembangunan, dugaan KKN, dan klan bisnis keluarganya.

Tertarik untuk menapaki biografi presiden kedua Republik Indonesia ini?… Kunjungi POCADI Kab. Magetan yang berlokasi di area Pasar Baru Magetan (dibawah Mall Pelayanan Publik/MPP)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *