Mbulan Ndhadari Eps-14, Bedah Sejarah Pendidikan Magetan

Gelaran Mbulan Ndhadhari yang rutin dilaksanakan Dinas Arpus Kab Magetan telah mencapai episode 14. Mbulan Ndhadhari kali ini mengusung tema “Bedah Buku Sejarah Pendidikan Magetan”. Pemilihan tema tersebut tak lepas dari momentum awal tahun ajaran baru di seluruh jenjang sekolah dari SD sampai SMA/SMK. Dan seperti sebelumnya, Mbulan Ndhadari digelar di Pendopo Surya Graha, Jumat 21 Juli 2023.

Dalam Mbulan Ndhadari kali ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada Tim penulis buku Sejarah pendidikan Magetan yang ditulis oleh guru-guru yang juga aktif sebagai pegiat literasi di Magetan. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Bupati Magetan juga menyerahkan penghargaan bagi para pemenang beberapa kejuaraan yang sudah selesai diadakan Dinas Arpus Kab. Magetan di tahun 2023, yaitu kompetisi penulis muda Junior Writerpreneur #3, lomba desain cover dan lay-out buku, serta lomba bertutur tingkat kabupaten bagi siswa-siswi jenjang SD sederajat se Kab. Magetan.

Selain acara inti yakni paparan sekaligus bedah buku Sejarah Pendidikan Magetan. Mbulan Ndhadhari episode 14 ini dimeriahkan beragam tampilan diantaranya para pelajar dari SDN Sukowinangun 2 dan SMK PSM Takeran, komunitas dan pegiat seni di Magetan, juga menyuguhkan tampilan dari Wawan Classic Acustik, seniman asal Magetan yang sudah berkiprah di level nasional.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *