Aksi Sosial Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2021

Aksi Sosial Pembagian Sembako

Hari kunjung perpustakaan diperingati setiap tanggal 14 September. Mengutip laman Perpusnas RI, sejarah hari kunjung perpustakaan berawal dari Ketetapan Presiden Soeharto kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan surat nomor 020/A1/VIII/1995 pada tanggal 11 Agustus 1995, yang berisi usulan pencanangan hari kunjung perpustakaan pada tanggal 14 September 1995. (https://www.perpusnas.go.id) Di saat yang sama, Presiden Soeharto juga meresmikan bulan September sebagai bulan Gemar Membaca. Alasan di balik peresmian dua perayaan tersebut untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang masih kurang dibandingkan negara lain.

Dinas Arpus Kab. Magetan memperingati hari kunjung perpustakaan tahun 2021 ini dengan berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan diawali dengan kelas mewarnai untuk anak-anak. Selain itu, diadakan pula aksi sosial berupa pembagian paket sembako  dan kegiatan donor darah. Pada kegiatan tersebut terkumpul lebih dari 50 paket sembako yang berasal dari seluruh pegawai Dinas Arpus Kab. Magetan. Sedangkan kegiatan donor darah dilaksanakan pada Rabu 15 September 2021 bertempat di PMI Kab. Magetan.

Aksi sosial pada peringatan hari kunjung perpustakaan Tahun ini, selain untuk memupuk kepedulian pada masyarakat yang membutuhkan terlebih di masa Pandemi. Kegiatan tersebut juga dimaknai sebagai wujud syukur atas diterimanya penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka untuk kategori Pejabat Publik yang diberikan kepada Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si. Penghargaan tersebut menjadi hadiah yang berharga bagi insan pustaka dan masyarakat Magetan di hari kunjung perpustakaan tahun 2021 ini. Lebih khusus bagi Dinas Arpus Kab. Magetan, diterimanya Nugra Jasa Dharma Pustaloka oleh Bapak Bupati Magetan akan menjadi pematik semangat untuk lebih meningkatkan cakupan dan kualitas layanan perpustakaan, serta kinerja Dinas secara keseluruhan.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.