Vier Abdul Jamal: Legenda Pasar Modal Indonesia

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : Hasril Chaniago

Penerbit :  Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Kota : Jakarta

Tahun : 2018

Halaman :  528

Nomor Panggil : 153.2 HAS

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

Dalam perjanjian saya sebagai trader maupun hedgefund manager dengan para investor, apabila investasi yang saya putarkan mendapat keuntungan diatas 40%, fee untuk saya 40% dari keuntungan bersih. Ketika keuntungan yang kami peroleh dari perdagangan saham BBNI mencapai 200%, saya memperoleh bagian lebih 400 milyar dengan hanya bekerja selam kurang lebiih 6 bulan.

Vier Abdul Jamal

Buku ini adalah otobiografi sekaligus memoar Vier Abdul Jamal, ‘Anak Sorong’ berdarah campuran Melayu-Minang-bugis-Adonara, seorang pelaut dan pengusaha kapal, lalu menjadi legenda Pasar Modal Indonesia. Di salah satu puncak suksesnya tiba-tiba namanya muncul dalam daftar Red Notice Interpol sebagai buronan internasional.

Berbeda dengan buku –buku teoritisi pasar modal yang mengupas hal-hal ideal dan normatif, buku ini lebih mengipas bagaimana capital market dijalankan dari sisi pelakunya (bandar saham).

Secara lugas, buku ini bercerita bagaimana para stock trader bekerja, mendapat untung besar atau buntung dalam waktu singkat. Diungkapkan juga menegnai berbagai transaksi saham yang menjadi buah bibir pelaku pasar modal. Taktala banyak investor dan trader meratap karena harga saham rontok dan bursa guncang, Vier justru mendapat ‘durian runtuh’ ratusan milyar berkat kejeliannya membaca pasar.

Hampir 98% yang kita pikirkan pasti terjadi di dalam kehidupan kita dan kita hanya perlu 1% keputusan dan 1% lagi kesempatan. Kenapa anda tidak sukses di pasar saham, karena anda sudah terjebak masuk dalam ‘Propaganda‘ psikologis. Membuat keputusan yang cepat saat membeli dan menjual saham itu kunci sukses dipasar saham. Dari 1800 orang yang mengikuti pelatihan dan seminar saham saya, pasar saham melakukna seleksi yang sangat ketat dan menyisakan kurang dari 5 murid saya yang bisa mengambil tongkat estafet sebagai pedagang saham besar.

Buku bersubyek motivasi ini salah satu koleksi Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *