Pembinaan 20 besar Penulis Terbaik Junior Writerpreneur#4

Tahapan kompetisi penulis muda Junior Writerpreneur #4 telah sampai pada terpilihnya 20 besar Penulis terbaik dari tiap jenjang SD-SMP-SMA/K Sederajat yang diumumkan pada 1 Maret 2024 lalu. Sebagai proses lanjutan, para Penulis terbaik tersebut dilakukan pembinaan (coaching) dalam rangka memperbaiki dan lebih menyempurnakan karya yang telah dibuat. Pembinaan dimaksud digelar Dinas Arpus Kab. Magetan pada hari ini, Selasa 5 Maret 2024 di Graha Pusat Literasi Magetan. Pembinaan Junior Wiriterpreneur#4 dibuka oleh Plt. Sekretaris Dinas Arpus Kab. Magetan Rini Djajanti, SE. Adapun sebagai Narasumber yakni Mohamad Rotmianto yang sekaligus sebagai Juri kompetisi.

Dengan tema yang berbeda dibandingkan 3 Junior Writerprenenur sebelumnya yakni mengangkat “Karya Fiksi Berlatar Belakang Magetan” pembinaan kali ini tentunya mempunyai makna yang penting bagi para peserta. Beberapa pertanyaan dari peserta diantaranya seputar teknis penulisan karya serta kriteria penjurian. Salah satunya dari SMAN 1 Maospati menyampaikan perlunya keleluasaan batasan maksimal jumlah halaman tulisan. Mengingat karya fiksi berbeda dengan esai sehingga butuh halaman yang lebih banyak agar alur cerita dan pesan yang ingin disampaikan penulis tidak terpotong dan bisa ditangkap secara utuh oleh pembaca.

Setelah tahap pembinaan ini, para peserta diminta untuk merevisi dan menyempurnakan kembali karyanya sesuai dengan template yang sudah ditentukan serta memperhatikan catatan-catatan perbaikan yang berikan juri. Peserta diberi waktu untuk merivisi naskahnya sampai 19 Maret 2024. Naskah revisi tersebut selanjutnya akan dilakukan penjurian kembali untuk menentukan pemenang Junior Writerpreneur #4 yang akan diumumkan di bulan Mei

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *