Mbulan Ndhadari Eps-19 “Perjalanan Sejarah Menyusuri Asa Hati”

Mbulan Ndhadhari kembali digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan. Kegiatan yang rutin dilaksanakan hampir tiap bulan tersebut telah memasuki episode ke – 19 yang kali ini digelar pada Selasa 5 Maret 2024 bertempat di Ruang Baca Terbuka Dinas Arpus Kab. Magetan. Cuaca hujan deras yang mengguyur sejak sore hari tak menyurutkan semangat kehadiran para peserta. Dengan mengangkat tema “Perjalanan Sejarah Menyusuri Asa Hati” peserta yang hadir cukup antusias menyemarakkan acara dengan berbagai sharing pengalaman dan harapan serta berdiskusi bagaimana membangun dan memasyarakatkan budaya literasi di Kabupaten Magetan.

Tiga kisah dari para narasumber yang dihadirkan mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua peserta. Sukadi, M.Pd selaku narasumber pertama mengisahkan perjalanan hidupnya dalam membudayakan literasi di lingkup Pendidikan dalam Memoar menjadi penulis dan sutradara ketoprak MKKS. Selanjutnya disambung Supeni, S.Pd yang menuturkan pengalamannya dalam membimbing anak didiknya ikut lomba bertutur hingga menjadi juara di propinsi. Narasumber terakhir oleh Supardi, S.Pd yang menceritakan kisahnya menjadi guru penggerak hingga sebagai kepala sekolah.

Selain ulasan dari para sumber, Mbulan Ndhadhari episode-19 juga disemarakkan oleh penampilan Ashar dengan musikalisasi puisinya. Selain itu menampilkan Dodo Baleasri salah satu seniman lokal dengan sajian musik akustik yang mampu menghibur dan menghangatkan gelaran malam itu.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *