Drama : Teori dan Praktik Seni Peran

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : Nur Iswara

Penerbit : Media Kreativa

Tempat Terbit : Yogyakarta

Tahun Terbit : 2020

Jumlah Halaman : 242

Nomor panggail : 808.82 NUR

Lokasi : POCADI Kab. Magetan

Sebagai karya sastra, naskah drama menawarkan kemungkinan tekanan. Hamlet, karya Shakespeare yang sudah diterjemahkan Trisno Sumardjo itu, bisa disajikan dengan tekanan seorang pemuda cerdas di tengah kebrengsekan moral bangsanya; atau seorang pemuda yang banyak merancang dan terlalu sibuk berteori dan kurang praktis; atau seorang yang mencoba menggenggam nasibnya di tangannya sendiri. pilihan tekanan ini akan membawa konsekuensi penafsiran peran …

— Nur Iswara —

Buku ini merupakan buah pengalaman penulis ketika bergelut di dunia drama, baik sebagai penulis naskah drama, aktor, sutradara, pembicara maupun dosen dan pengajar. Sebagai bahan pembelajaran seni drama, tidak hanya di lingkungan akademik namun juga pegiat dan komunitas di masyarakat.

Di dalamnya membedah mengenai esensi drama, sejarah dan teori seni peran, intelektualitas pemeran, latihan dasar, deklamasi dan baca puisi, mengenal sutradara, proses praktik peran, dan masih banyak lainnya.

Buku ini tersedia di POCADI Kab. Magetan (di Pasar Baru Magetan Lt.1, bawah Mall Pelayanan Publik/MPP). Ayo berkunjung ….

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *