Soedirman: Biografi Singkat 1916–1950

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : Taufik Adi Susilo

Penerbit : Garasi

Tempat Terbit : Yogyakarta

Tahun Terbit : 2020

Jumlah Halaman : 128

No. Panggil : 929

Lokasi : POCADI & Perpustakaan Umum Magetan

Jenderal Soedirman adalah sosok yang tidak boleh dilupakan dalam perjalanan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Banyak cerita mengenai perjuangan Jenderal Besar ini. Akan tetapi sedikit sekali buku yang membahas tentang pandangan politiknya. Kedekatannya dengan Tan Malaka dan sikapnya terhadap gerakan yang dilakukan oleh Tan Malaka makin mempertegas idealisme Jenderal Soedirman. Meskipun hal ini coba ditutupi oleh Orde Baru, berbagai saksi menyatakan pemikiran sang jenderal besar itu.

Buku ini coba menghadirkan sisi lain dari Jenderal Besar Soedirman. Sisi lain tersebut adalah tentang pandangan politiknya. Pandangan politik yang selama ini ditutupi Orde Baru karena tidak bisa menerima kenyataan bahwa Jenderal Besar Soedirman adalah seorang sosialis. Perjuangan beliau yang tidak kenal lelah dan bahaya dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia juga dibahas dalam buku ini. Masih banyak sisi lain yang coba disingkap dalam buku ini.

Buku ini tersedia di Perpustakaan Umum Magetan dan di POCADI Kab. Magetan (Pasar Baru Magetan dibawah Mall Pelayanan Publik/MPP). Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *