Kekuasaan, Politik, dan Kebudayaan

DESKRIPSI BUKU

Editor: Gauri Viswanathan

Penerbit : Pustaka Promethea

Tahun Terbit : 2003

Jumlah Halaman : 702

Nomor Panggil : 320.01 VIS

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

seperti saya bilang, masalah tahun 1948 belum pernah dibahas. Bagaimana sebuah bangsa bisa dilemparkan begitu saja keluar dari negeri itu, seperti yang kita kenal sekarang …, yang membuktikan bahwa memang ada sebuah rencana dalam perang tahun 1948 itu untuk mengusir bangsa Palestina, menggusur mereka sebanyak-banyaknya; nyaris satu juta orang ditentang keluar dengan sengaja pada tahun 1948.”

Edward W. Said

Buku ini merupakan terjemahan dari judul aslinya Power, and Culture: interviews with Edward. Said yang diterbitkan Pantheon Books, New York tahun 2001. Edward W. Said adalah seorang Palestina yang hidup di dunia barat, menjadi profesor di bidang Bahasa Inggris dan sastra perbandingan di universitas Colombia. Sebagian besar buku-buku karyanya berbicara tentang Timur-Tengah.

Buku ini berisi kumpulan wawancara dengan Edward W. Said sebagai kritikus sastra, kebudayaan, dan geopolitis, dalam rentang waktu antara tahun 1976 hingga 2000. Wawancara memainkan peran yang tidak dimainkan oleh esai dan buku-buku. yang paling sering, wawancara muncul sebagai respons-respons dan cerminan minat dan kepentingan pewawancara.

Buku ini dibagi menjadi 2 bagian, pertama ‘Penampilan dan Kritisisme’ terdiri dari 16 judul bahasan. Lalu kedua ‘Kecendekiaan dan Aktivisme’, meliputi 16 judul bahasan. Pemilahan ini dimaksudkan untuk menfasilitasi pemahaman pembaca tentang elemen-elemen yang terjadi di dalam perkembangan politik dan kebudayaan yang paralel dan sering kali bertumpang tindih.

Beberapa  bahasan di bagian pertama, diantaranya, ‘Dalam bayang-bayang barat’; ‘Kritik dan Seni Berpolitik’: ‘.Orientalism dan sesudahnya’; Edward Said: Diantara Dua Kebudayaan’; ‘Bahasa, Sejarah, dan Produksi Pengetahuan’; serta beberapa lagi lainnya

Bagian kedua membahas beberapa hal seperti, ‘Intelektual Amerika dan Politik Timur Tengah’; ‘Suara Bangsa Palestina di Amerika Serikat’; ‘Yang Bangsa Amerika ketahui tentang Islam Adalah Sebuah Klise Bodoh’; ‘Sebuah Negara, Ya, tetapi Bukan Hanya untuk Bangsa Palestina’; ‘Orientalism, Intelektual Arab, Marxisme, dan Mitos dalma Sejarah Palestina’; serta masih beberapa ulasan lainnya.

Buku mengenai kajian Timur Tengah ini salah satu koleksi menarik Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Sinopsis buku ini juga dapat diakses pada kanal berikut:

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *