SURROUNDED BY IDIOTS

DESKRIPSI BUKU

Pengarang:  Thomas Erikson

Penerbit : Bentang Pustaka

Tempat Terbit : Yogyakarta

Tahun Terbit : 2021

Jumlah Halaman : 290

Nomor Panggil : 302.2 THO

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

Apakah anda pernah berada dalam situasi penuh kekacauan dan heran karena tidak ada yang bisa berpikir secara masuk akal? Atau, pernahkah anda mencoba berunding dengan pasangan anda, tetapi hasilnya yang hancur lebur? Apakah jawaban yang paling panjang dan bertele-tele membuat anda gila? Atau, apakah sikap kasar rekan anda malah membuat anda terpuruk dan merasa itu salah anda?.

Buku ini akan membantu anda memahami diri sendiri dengan  lebih baik, mengasah komunikasi dan ketrampilan sosial, hingga menangani konflik dengan penuh percaya diri. Dilengkapi pula dengan trik sederhana tentang bahasa tubuh, meningkatkan komunikasi tertulis, nasihat tentang kapan harus mundur atau menekan, hingga kapan harus berbicara dan menutup mulut.

Perilaku manusia, sebagian besarnya, memang kompleks dan samar-samar. Pada beberapa kasus, orang-orang di sekitar kita adalah idiot. Memahami perilaku manusia merupakan tugas tak berkesudahan, pengejaran tanpa akhir akan keingintahuan pada bagaimana, apa dan mengapa di balik pilihan seseorang. Dunia masa kini membutuhkan pemahaman yang lebih mutakhir untuk menilai kekuatan dan kelemahan seseorang”.

David Bonnestetter

Buku ini membahas metode  yang mungkin banyak digunakan di seluruh dunia untuk mendefinisikan berbagai perbedaan dalam komunikasi manusia, yaitu DISA, akronim dari Dominance (dominasi), Inducement (dorongan), Submission (kepatuhan) dan Analytic ability (kemampuan analisis). Keempat terminologi ini merupakan tipe kepribadian utama yang menjelaskan cara manusia melihat dirinya sendiri dalam menjalin hubungan dengan lingkungan mereka.

4 tipe kepribadian menurut metode DISA dikaitkan dengan sebuah warna yakni merah, kuning, hijau dan biru. Sistem ini biasa disebut DISC, dimana C merupakan akronim dari Compliance (kerelaan), alih-alih analitic ability. Variasi metode ini terbukti memberikan hasil yang sangat memuaskan selama lebih dari 20  tahun digunakan.

Buku terjemahan bersubyek sosiologi ini salah satu koleksi menarik Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *