Wahid Hasyim: Biografi Singkat 1914–1953

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : Muhammad Rifai

Penerbit : Garasi

Kota : Yogyakarta

Tahun : 2020

Halaman : 172

No. Pangil : 920 MUH

Lokasi  : POCADI Kab. Magetan

K.H. Wahid Hasyim mendapat gelar Pahlawan Nasional terutama karena peran dan kiprahnya dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia. Meski latar  belakang beliau adalah putra seorang pendiri NU dan seorang santri – yang oleh sebagian orang dianggap berpikiran tradisional – pemikirannya tentang Islam, pendidikan, dan negara justru tergolong maju.

Perjuangannya dimulai ketika berada di Ponpes Tebuireng Jombang, kemudian berlanjut ke NU, Masyumi, Liga Muslimin Indonesia, hingga ketika melawan penjajah dan perjuangannya dalam pemerintahan terutama di Kementrian keagamaan.

Buku ini dipersembahkan untuk mengenang dan menghargai jasa–jasa K.H. Wahid Hasyim kepada negara dan agamanya, yang meninggal di usia masih sangat muda, 39 tahun. Buku ini mengisahkan lebih jauh mengenai sosok beliau, serta bagaimana perjuangan dan pemikiran –pemikirannya.

Buku bersubyek biografi tokoh nasional ini merupakan salah satu koleksi POCADI Kab. Magetan dan dapat di pinjam di Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *