Inside Obama’s Brain

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : Sasha Abramsky

Penerbit : Elex Media Komputindo

Kota : Jakarta

Tahun : 2010

Halaman : 386

Nomor panggail : 897 SAS

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

Sejak muncul dan dikenal secara nasional, Barack Obama telah memesona banyak orang lebih dari politisi manapun selama puluhan tahun. Biografi ini berupaya menjelaskan bagaimana pola pikir, apa yang memotivasi, atau apa yang membuat Obama menjadi seorang pemimpin efektif.

Buku yang ditulis Abramsky, seorang jurnalis lepas ini menelusuri gagasan, inspirasi, dan pengalaman yang membentuk Obama. Buku ini mengutip sumber yang sangat luas, hampir seratus orang teman lama dan teman Obama saat ini, kolega, guru, staf, mentor, teman bermain basket, sesama aktivis Chicago, konsultan media, editor, hingga tetangganya di Hyde Park menjadi sumber wawancara.

Buku ini dengan begitu detail menjelaskan awal terbentuknya sikap tenang, fokus, dan percaya diri Obama yang sangat luar biasa. Keahlian bercerita dan berbicaranya yang sangat mengagumkan, dan gaya mendengarnya yang penuh empati. Demikian pula mengapa pengalaman Obama sebagai organisator komunitas disalahpahami banyak orang, dan bagaimana pula pengalamannya ini lebih berpengaruh daripada yang disadari banyak orang.

Cara untuk mengorganisir orang adalah dengan menciptakan hubungan diantara mereka atau bahkan meminta mereka menciptakan hubungan diantara mereka sendiri. Dan untuk melakukan hal tersebut, orang belajar tentang harapan dan ketakutan, aspirasi, nilai, dan masalah mereka satu sama lainnya

Jim Capraro

Yang membuat orang mau terlibat dalam sesuatu dan menghabiskan waktu, energi, penagruh, dan uang mereka sendiri adalah karena mereka merasa didengar, karena mereka merasa benar-benar didengar.

Salah satu keahlian politik Obama yang paling luar biasa adalah fakta bahwa ia seorang yang belajar dengan cepat, seorang yang menyerap informasi dalam jumlah sangat besar dalam waktu yang sangat cepat, dan seorang yang mampu belajar dari kesalahan masa lalu. Kesiapan untuk menghadapi petualangan ke daerah yang sama sekali tidak dikenal dan kesediaan untuk berpikir diluar kebiasaan merupakan beberapa kekuatan dalam diri Obama yang paling kuat.

Literatur berisi ulasan lengkap tentang Obama ini salah satu koleksi Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *