Speak for Success!: 101 Public Speaking Tips

DESKRIPSI BUKU

penulis:  Ferly Junandar

Penerbit : Elex Media Komputindo

Kota : Jakarta

Tahun: 2016

Halaman : 296

Nomor Panggil : 659.2 FER

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

Public Speaking bukanlah milik orang-orang tertentu. Public speaking bukan juga sesuatu yang tidak bisa dipelajari atau berbagai anggapan lain. Buku ini bukanlah buku yang berisikan teori tanpa praktik, melainkan merupakan buku 100% praktik yang merupakan kombinasi dari pengalaman dan kematangan kemampuan public speaking penulis buku ini

–Davit Setiawan–

Berbicara bukan sekedar menyampaikan pendapat atau pemikiran yang kita miliki. Namun, bagaimana audiens yang kita tuju dapat tergugah bahkan terpengaruh dengan apa yang kita sampaikan. Karena kemampuan menyampaikan aspirasi, ide, pendapat dan pemikiran akan memberikan kemungkinan sukses lebih besar dalam usaha dan profesi apapun yang kita jalankan.

Menyampaikan presentasi dan argumen tak selamanya berjalan mulus. Sekalipun persiapan, penguasaan materi sudah baik, berlatih presentasi, namun dalam penyampaiannya bisa saja gagal. Setelah ditelaah ternyata ada satu masalah yang belum terpecahkan, yaitu kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking yang mumpuni.

Buku ini memaparkan metode ‘S4S’ yang dikembangkan dan digunakan penulis dalam melakukan public speaking.  Pertama yaitu ‘Skill’ yang meliputi kemampuan, keahlian, ketrampilan, talenta dan kecakapan. Kedua ‘Synergy’ yakni bekerjasama untuk mendapatkan hasil lebih baik dibanding bekerja sendiri. ketiga ‘Simplify’ yaitu menyederhanakan, memudahkan agar lebih jelas dan tidak kompleks. Dan keempat ‘Signify’ yaitu menandakan, membedakan, memperlihatkan dengan tanda, mengekspresikan, mengomunikasikan dengan kata, gerakan, sinyal dan tanda. Mengumumkan, memberi tahu dan mendeklarasikan.

Buku ini memuat lebih dari 100 tips dalam public speaking yang dikelompokkan kedalam tiga tema yaitu, the basic, memuat hal-hal mengenai pengertian dan prinsip dasar yang wajib diketahui dalam speak for success. Kedua practice dan preparation, yaitu mengenai persiapan dan latihan sebelum melakukan public speaking. Dan ketiga The event, yang mengulas hal-hal yang wajib diketahui dan lakukan ketika sedang melakukan public speaking.

Buku bersubyek kehumasan ini salah satu koleksi menarik Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *