Ensiklopedi  Keislaman Bung Karno

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : Rahmat Sahid

Penerbit : Expose

Kota : Jakarta

Tahun : 2018

Halaman :  374

Nomor Panggil : 297.03 RAH

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

“Tuan Khrushchev, saya bersedia datang ke Moskow. Tapi ada syaratnya, temukan makam Imam Al-Bukhari, perawi hadis terkenal. Dia dimakamkan di Samarkand, Uzbekistan. Saya sangat ingin menziarahinya.” 

-Bung Karno-

Nyaris tak ada yang meragukan ketokohan Bung Karno sebagai pemimpin besar revolusi sekaligus sosok yang visioner.

Namun, akibat deseokarnoisasi, tak sedikit yang memandang negatif kepada Bung Karno, termasuk dianggap tidak memihak Islam. Bahkan ada yang meragukan keyakinannya terhadap Tuhan.

Buku ini memberikan gambaran yang utuh tentang pemikiran Bung Karno terhadap Islam dengan seluk beluknya.

“Tetapi, Tuhan adalah satu Zat Mahazat yang dimana-mana, juga di hadapanku, juga di hadapanmu, Saudara-saudara, juga di belakangmu, juga diatasmu, tetapi satu, Esa. Inilah jawaban yang aku dapat dari Qur’an. Tentang Tuhan, Tuhan Yang Maha Esa.”

[– Bung Karno–dalam Mencari Tuhan]

Menyajikan pemikiran Bung Karno tentang Tuhan, Islam, Al-Quran, Nabi Muhammad, dan nilai-nilai Islam. Berikut pergaulan Bung Karno dengan tokoh-tokoh Islam dalam perjuangan kemerdekaan dan pengaruhnya terhadap dunia Islam turut dibahas di dalamnya.

Buku bersubyek Islam, dari pemikiran-pemikiran Bung Karno ini merupakan salah satu koleksi menarik Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *