The New Art of The Leader: Setiap pemimpin harus baca buku ini

DESKRIPSI BUKU

Pengarang : William A. Cohen

Penerbit :  Tangga Pustaka

Kota : Jakarta

Tahun : 2011

Halaman :  360

Nomor Panggil : 158.4 WIL

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

Pemimpin itu dibangun bukan dilahirkan begitu saja. Dengan meresapi kekuatan kepemimpinan yang sudah terbukti di medan perang seperti disajikan dalam buku ini, diharapkan dapat mengilhami kepercayaan dan kepercayaan diri para bawahan, merebut pangsa pasar dari kompetitor, menaklukkan teritori baru di dunia internet, dan singkatnya menjadi pemenang dimanapun ketika diperlukan.

Buku ini memperbarui manajemen klasik dengan strategi kepemimpinan termutakhir bagi sebuah generasi baru, termasuk contoh-contoh kepemimpinan militer luar biasa dari jenderal Norman Schwarrzkopf dan jenderal Colin Powell dalam operasi ‘Badai Gurun’ dan operasi di Bosnia.

Menggunakan ‘model kepemimpinan pertempuran’, buku ini memperlihatkan bagaimana taktik-taktik gemilang di dunia militer diterapkan di dunia bisnis, dengan tetap menjaga integritas yang utuh. Buku ini juga menunjukkan keahlian sekaligus perjalanan para pemimpin luar biasa seperti direktur Steven Spielberg, CEO Intel Andy Grove, dan CEO Starbucks Howard Schultz, tak terkecuali para pemimpin militer dari masa ke masa.

Delapan hukum universal kepemimpinan yang merupakan fondasi dari semua konsep dan teknik kepemimpinan yang diulas dalam buku ini, meliputi (1) memelihara integritas diri secara mutlak; (2) menguasai bidang keahlian; (3) menunjukkan ekspektasi dan cita-cita nyata;(4) memperlihatkan komitmen yang luar biasa; (5) mengharapkan hasil positif; (6) mengayomi bawahan; (7) mengutamakan kewajiban diatas kepentingan pribadi; dan (8) menyediakan diri di garis terdepan.

Dengan mempelajari elemen dasar dari model kepemimpinan pertempuran, siapapun akan dapat memimpin nyaris di semua situasi. Ini lantaran situasi pertempuran menyuguhkan tantangan paling berat dalam kepemimpinan karena disitu terdapat resiko, ketidakpastian, kendala oleh medan pertempuran, dan konsekuensi atas kegagalan ataupun penghargaan bagi keberhasilan. Inti dari kepemimpinan itu sangat sederhana, yakni memotivasi orang lain untuk menampilkan potensi maksimal yang mereka miliki guna meraih tujuan yang sudah ditetapkan.

Buku bersubyek kepemimpinan ini salah satu koleksi Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung … Salam Literasi

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.