SD Katolik Santa Maria Kunjungi POCADI Magetan

Setelah rombongan murid kelas V SDN Bulukerto pada bulan Januari lalu, kini giliran rombongan dari SD Katolik Santa Maria berkunjung ke Pojok Baca Digital (POCADI) Kab. Magetan. Tidak kurang sebanyak 14 murid mengikuti kunjungan pada Selasa 7 Maret 2023. Muhammad Rotmianto salah satu Pustakawan Dinas Arpus Kab. Magetan yang menerima dan memandu kegiatan kunjungan tersebut menjelaskan kepada para siswa mengenai beberapa program dan kegiatan Dinas Arpus dalam rangka meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Magetan, diantaranya fasilitas POCADI dan cara pemanfaatannya.

Dijelaskan untuk mengakses buku-buku digital yang dikoleksi Perpusnas yaitu dengan menginstal aplikasi i-Pusnas. Atau dapat juga menginstal aplikasi e-Perpusdamgt untuk mengakses e-book koleksi Perpustakaan Magetan. Tidak hanya di POCADI, aplikasi i-Pusnas dan e-Perpusdamgt juga dapat diakses di rumah atau dimana saja melalui perangkat smartphone atau komputer dan laptop. Tentunya harus lebih dulu menginstal aplikasi tersebut di perangkat yang akan dipakai.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa SDK Santa Maria juga dikenalkan bagaimana cara mudah untuk membuat deskripsi dan sinopsis buku. Untuk lebih menarik perhatian dan antusiasme peserta, beberapa doorprize juga diberikan bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pemandu. Melalui kegiatan kunjungan seperti ini, diharapkan akan meningkatkan kemampuan literasi di kalangan pelajar. Secara lebih luas untuk menularkan semangat dan budaya literasi di Kabupaten Magetan

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *