DESKRIPSI BUKU

Pengarang:  Ali Hasan

Penerbit : MedPress

Tempat Terbit : Yogyakarta

Tahun Terbit : 2008

Jumlah Halaman : 559

Nomor Panggil : 330

Lokasi : Perpustakaan Umum Magetan

“Efektivitas marketing menuntut kemampuan dan pengetahuan, serta analisis pasar yang kuat, yang didukung keahlian aplikasi yang cerdas untuk merespon tuntutan pasar secara tepat”.

Pemasaran atau marketing adalah konsep ilmu dalam strategi bisnis yang bertujuan mencapai kepuasan berkelanjutan bagai stakeholders (pelanggan, karyawan, pemegang saham). Sebagai ilmu, marketing merupakan ilmu  pengetahuan yang objektif, yang diperoleh dengan penggunaan instrumen-instrumen tertentu untuk mengukur kinerja aktivitas bisnis dalam membentuk, mengembangkan, mengarahkan pertukaran yang saling menguntungkan dalam jangka panjang, antara produsen dan konsumen.

Sebagai strategi bisnis, marketing merupakan tindakan penyesuaian suatu organisasi yang berorientasi pasar dalam menghadapi kenyataan bisnis, baik dalam lingkungan mikro maupun lingkungan makro yang terus berubah.

Tema bahasan dalam buku ini diantaranya mengenai konsep dan perencanaan Pemasaran, Analisis Kepuasan dan loyalitas Pelanggan, perilaku konsumen, segmentasi  dan target pasar, competitiveness advantage, saluran pemasaran dan strategi promosi, serta mengulas terkait implementasi strategi.

kepuasan dan loyalitas pelanggan merupakan faktor kunci dalam merancang dan penegndali bauran pemasaran yang paling sesuai dalam lingkungan bisnis yang terus berubah dengan cepat.

Bisnis menuntut peningkatan kemampuan kompetitif pada orang-orang yang berkecimpung dalam bidang marketing untuk mengambil keputusan-keputusan yang strategis tentang program bauran pemasaran yang dapat memenangkan persaingan pasar guna meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Buku ini cocok bagi mahasiswa yang mengambil spesialisasi marketing. Sementara bagi para praktisi, ini bisa menjadi salah satu bacaan wajib untuk memperluas wawasan, konsep, strategi dan implementasi dalam membimbing perjalanan transformasi bisnis menjadi sukses.

Buku yang mengulas tentang pemasaran ini salah satu koleksi Perpustakaan Umum Magetan. Ayo berkunjung …

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *