Dinas Arpus Gelar Lomba Desain Cover Buku JW#4

Setelah mengadakan seleksi tahap kedua kompetisi kepenulisan yang dikemas dalam kegiatan Junior Writerpreneur#4 pada 20 sampai 21 Februari 2024. Kemudian dari hasil penjurian diperoleh 20 penulis terbaik untuk masing-masing jenjang pendidikan (SD-SMP-SMA sederajat). Yang selanjutnya telah pula dilakukan pembinaan pada tanggal 5 Maret 2024. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan kali ini menggelar lomba Desain Cover untuk buku Junior Writerpreneur #4: Karya Fiksi Berlatar Belakang Magetan.

Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 27 Maret 2024 bertempat di Graha Pusat Literasi dengan total peserta 67 orang. Lomba Desain Cover 2024 menjadi tahun kedua untuk kompetisi ini sejak pertama diadakan di tahun 2023. Sedikit berbeda dengan lomba Desain Cover tahun 2023, kompetisi kali ini hanya melombakan desain cover tidak termasuk layout buku. Selain itu itu, bila tahun 2023 lomba desain cover diperuntukkan hanya bagi pelajar SMK, untuk tahun 2024 ini terbuka bagi seluruh pelajar jenjang SMA/K sederajat se-Kabupaten Magetan dan juga bagi masyarakat umum dengan batas usia maksimal 23 tahun. Perbedaan lainnya, peserta tahun lalu adalah satu Tim yang mewakili tiap sekolah, sedangkan tahun 2024 ini peserta adalah perorangan dimana tiap sekolah boleh mengirim lebih dari 1 peserta.

Adapun untuk kriteria penilaian lomba masih sama dengan tahun 2023. Yang sedikit berbeda dalam penentuan pemenang lomba, untuk lomba Desain Cover tahun 2024 ini akan terlebih dulu dipilih 10 desain cover terbaik atau favorit, yang selanjutnya akan dilakukan penilaian kembali untuk menentukan pemenang lomba sekaligus menentukan desain cover terbaik yang akan menjadi (digunakan) cover buku Junior Writerpreneur #4.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *